Jumat, 16 April 2010

Evaluasi MAROONESIA :D

Arak-arakan,adalah acara yang ditujukan untuk mengapresiasi para lulusan ITB, arak-arakan ini dilakukan oleh Himpunan jurusan dimana si wisudawan berkuliah. Itu kultur di ITB, setau gw sih, wisudaan yang ada arak-arakannya Cuma ITB :) *CMIIW
Nah, buat HMP sendiri, arak-arakan itu diberi dua parameter, yaitu :

1. Apresiasi,

2. Internalisasi.

Arak-arakan cenderung dijadikan proker oleh divisi internal badan pengurus HMP setiap periodenya.

Dua parameter yang dibuat oleh HMP itu menurut gue berkaitan. jika wisudaan itu dipersiapkan dengan matang, tentu saja kerjaan nya yang banyak itu dilakukan dengan intensitas banyak pula, dan yang mempersiapkannya itu jadi lebih sering kerja bareng, karena sering kerja bareng, jadi akrab, bercanda bareng, ngobrol-ngobrol bareng, semuanya deh, itu poin internalisasinya. Jika persiapannya sudah matang, besar kemungkinan hasilnya akan bagus, karena hasilnya bagus, tentu saja wisudawan akan senang jika "disuguhi" acara yang bagus, nah, itu poin apresiasinya. Berkaitan kan?

Namun yang sering terjadi adalah, persiapan yang tidak begitu matang, tidak begitu melibatkan seluruh anggota himpunan, dan dikerjakan hanya oleh beberapa orang yang memang ahli untuk mempersiapkannya.

Maka dari itu, poin internalisasi nya ngga terjawab dengan maksimal.

Begitu juga dengan wisudaan kali ini, acaranya memang bagus, namun pra-acara nya, terasa agak kurang didalam Himpunan, ataupun terhadap para wisudawannya. *in my humble opinion.


Harus diakui, acaranya memang bagus, poin apresiasi nya terjawab, namun tentu bukan itu saja kejaran utama dari acara wisudaan ini. Himpunan ini harus dinamis, maka didalamnya pun harus interaksi antar anggotanya, entah bagaimana pun cara nya.


Wisudaan ini adalah salah satu medianya, bukan hanya pada acaranya tapi juga pada tahap mempersiapkan acara tersebut. Interaksi nya tentu saja akan lebih terasa, dan poin internalisasinya tentu akan lebih terjawab.


Yah evaluasi wisudaan kali ini dari gue adalah :


Teman - teman planologi 2008, gue yakin sesungguhnya teman-teman adalah orang-orang yang kreatif, tapi menurut gue, semangat teman - teman untuk mengurusi acara ini dengan sungguh - sungguh, telat "terbakar"nya, yang mengakibatkan teman - teman mungkin kurang menggali informasi dari para pengurus wisudaan terdahulu, mungkin ada kesalahan dari kami juga, kakak - kakak teman - teman 2008 di himpunan yang kurang mem"bakar" semangat teman - teman. Mohon maaf jika benar itu permasalahannya.

Namun, menurut gue, acara yang teman - teman buat tentu saja akan jauh lebih baik jika semangat teman - teman "terbakar" lebih cepat. Gue yakin Dua parameter dari acara wisudaan, akan terjawab dengan maksimal, jika semangat teman - teman "terbakar" lebih cepat.

Masih ada dua kesempatan lagi, bulan Juli dan Oktober, jangan sampai semangatnya menurun, terutama untuk bulan Juli.


Itu aja sih evaluasi dari gw. :)


Gue sepakat kalau ada yang bilang acara yang teman - teman buat bagus, kenapa? Karena teman - teman udah nunjukin masalah perizinan tempat (antara selasar dan RSG) bukan lah halangan untuk membuat acara yang seru dan meriah, seperti yang gue bilang pas evaluasi di RSG kemarin malam, "kreatifitas lah yang bisa menjawab tantangan", teman - teman udah membuktikan itu, dengan membuat acara yang seru dan meriah di RSG, dan menurut gue : teman - teman MAROONESIA
berhasil....

Tetap semangat, semoga teman - teman semakin solid, dan kedepannya bisa menciptakan acara -acara hebat lainnya.


HMP !!!


Diles - HMP07097

*semoga Bermanfaat*

notes ini dibuat ketika gue jadi Dewan Perwakilan Anggota (DPA) HMP PL ITB masa bakti 2010/2011. gue fokus dalam pengawasan divisi seni dan olahraga, sama divisi internal. dan notes diatas, salah satu evaluasi buat acara dibawah divisi internal :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar