Senin, 31 Mei 2010

CPMU - USDRP dan HMP. hehe


iseng aja nih, pengen nulis. ehehe.
hari ini, 31 mei 2010, gue mulai kerja praktek. jadi sebelum kerja praktek dimulai, iseng2 gue nyari informasi tentang apa yang akan gue kerjain dua bulan kedepan.

yap ! CPMU - USDRP Ditjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaaan Umum (CK PU).
dibawahnya itu terdapat 5 subdit, Bina Program, Pengembangan Air Minum, Pengembangan Permukiman, Penataan Bangunan dan Lingkungan, dan Pengembangan PLP (Penyehatan Lingkungan Permukiman). nah, ternyata ada lagi nih, dibawah Dirjen CK, yaitu Ketua CPMU (Central Project Management Unit).

nah, buat penjelasan bagaimana USDRP didalam CPMU itu, gue belum dapat informasi yang lebih jelas nih. tapi dari yang gue bayangkan, USDRP itu adalah, salah satu proyek dari si CPMU ini.

USDRP sendiri Tujuannya adalah :

"memfasilitasi daerah dalam mewujudkan kemandirian daerah dalam pembangunan melalui reformasi pembangunan yang mencakup upaya pemberdayaan tata pemerintah yang baik bagi pemerintah kota dan kabupaten serta masyarakat, agar mampu menyediakan pelayanan publik yang lebih baik dan pelayanan prasarana dan sarana perkotaan yang berkelanjutan sebagai upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat."

nah, setalah baca tujuannya itu, ada lampiran tentang struktur organisasinya,tuh udah gue kasi fotonya diatas.
apa kaitannya dengan HMP, yang kepikiran diotak gue ketika melihat strukturnya itu adalah, CPMU ini kayak Planosphere 6 posisinya kalo di struktur HMP yang sekarang,. yang mana, koordintatornya merupakan RING 1 dari badan pengurus. ya kurang lebih kaya gitu lah :D

udah ah, sekian dulu.. semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar